Kamis, 28 Oktober 2010

masihkah kau dustakan...?

hari kedua SNMPTN, saya seperti biasa.... jalan2 k kampus bwt braktifitas FBan yg ga jelas....
ketika saya berjalan di lapang sipil... ada sekelompok orang yg brjalan lelet (biasa nya anak ITB cepet2 jalan nya... kayak di kejar jurig) ternyata... yg berjalan itu... siswa2 yg mau tes SNMPTN... mereka bukanlah peserta yg sembarangan....mereka.... orang2 yg istimewa... berani... tangguh ... dll...

sejenak aku terhenyak... miris melihat mereka... terenyuh ( kalo minjem istilah si fuad) meski mereka memiliki keterbatasan fisik... yaitu low vision... sempat terdengar... mereka mengobrol dengan begitu tanpa hambatan nya... menjelang tes mereka begitu easy going... beda dgn anak2 normal yg saya temui... mereka trlihat tegang n malah garang gusuh teu puguh.... subhanallh... bereka sungguh berani brsaing dgn orang2 normal dgn soal yg sama... begitu ga imbang... menurut saya pribadi, tak sepantasnya mereka mengerjakan soal yang sama dan peluang yang disamaratakan dengan orang normal. mestinya mereka dapet soal yang berbeda dan brsaing dgn sesamanya, diknas harusnya menyediakan kursi khusus bagi mereka, demi menjamin nya keadilan akses pendidikan bagi seluruh warga negara. mana aplikasi UUD dasar 45 nya? kok pemerintah spt menutup mata?

di koran2 pun diberitakan, mereka merasa ksulitan dalam mengerjakan soal nya, apalagi ada soal TPA yg terang2an menampilkan soal yang menutup mereka dapat mengerjakan nya... huh... kok bisa panitia ngasih soal gt? kalo saya mentri diknas nya, saya tak tega ngasih soal gt pada mereka.

dari kerasnya perjuangan mereka mendapatkan kursi PTN, apakah kita sebagai orang normal masih kalah dengan mereka? sepatutnya kita bisa maksimal dan lebih lagi. bagaimana semangat mereka... harus kita adaptasi... dan mw ditularinya... hentikanlah kedustaan kita untuk menutup mata...
mereka bisa... masa kita kalah...? keluarkan kemampuan maksimal kita... janganlah menyerah pada keadaan... tiap ada kesulitan pasti ada kemudahan... nilai2 perjuangan mereka benar2 menjadi inspirasi... semoga Allah memberi yang terbaik pada mereka ya Allah... makhluk-Mu yang begitu tangguh... subhanallah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Jam Sekarang Coy