Kamis, 28 Oktober 2010

di makan Sianida, rasain lo... !

Entah hari keberapa waktu itu...

dalam rangkaian MID (masa Interaksi Dasar) istilah keren nya kaderisasi di prodi KI.biasalah,kami harus sigap dan disiplin, tapi entah mengapa yang mereka mau tentang PBB (baris berbaris) hanya menitik beratkan kesiapan baris dalam hitungan yang cepat. jujur, saya dulu jadi gegeden Pramuka Gugus Depan 03083 ga ada baris pacepet2 kitu...

tapi... mungkin inilah mahasiswa, kataku dalam hati. suatu ketika, disuruh deh tuh namanya baris, si "master" (danlap panitia) berkata,"Kimia 2008, aku ingin kalian berbaris 5 banjar dengan aku sebagai pusat kalian"

OK, saia langsung bergegas bergerak sesigap yg saia bisa, selamat deh... dalam 5 hitungan saia dah beres berbaris rapi...

terus, ada lagi.... si master kembali ngasih komando, "Kimia 2008, aku ingin kalian berbaris 4 banjar dengan aku sebagai pusat kalian"

sontak, saia bingung nyari barisan, nyempal-nyimpil deh masuk barisan... hitungan udah abis, tapi gue masih nyempil blm rapi barisnya. dari situ, gue senyum2 kecil n berharap bisa gerak lagi, tapi, si master keburu lihat saya yang bergelagat "cengengesan" (padahal saia dah gini mukanya)...

si master kemudian teriak, "Kamu, pria... !" dengan tatapan melotot ke arah saia... (dalam hati brharap yg ditunjuk bukan saia)...

"iya kamu itu",kata master....

"iya saya?", masih berharap gue trhindar dari amukan tu master,
"kamu maju ke depan",katanya. alamak... mampus deh gue...

dengan berat hati, saia langkahkan kakiku setapak demi setapak...

si master kemudian memanggil,"Sianida.... kondisikan... !"

sianida adalah sandi buat para keamanan yang pasang tampang serem...

saia kemudian dibawa ke daerah isolasi jauh dari unsur-unsur lainnya... disekelilingku, bertebaran sianida yang siapa memangsaku dengan sejuta pertanyaan (pedahal dikit ko)

sekitar 6 sianida menggerumuniku, satu persatu bertanya pada saia...

sianida 1 : kamu... sadar apa kesalahan kamu...
Teknesium : siap kak tahu...

sianida 1 : apa?
Teknesium : "Cengengesan" kak... (sekali lg gw nekanin k yg baca...muka gw emang gini)

sianida 2 : knapa km senyum2
Teknesium : siap kak, replek...

sianida 1 : apa km bilang...? refleks,,>? ga ada senyum yg refleks, senyum tuh dari hati... (sambil teriak tuh org)
Teknesium : (tetep aja mampang muka cengengesan, da emang geus kieu.. bodo ah)

sianida 2 : coba kamu sekarang senyum dengan 7 variasi...!
Teknesium : (dlm hati, ngapain senyum kalo ga da yg lucu... org gw lagi dimarahin... yg ada tegang lah mbak... !)

sianida 3 : kenapa km diem...? tadi senyum2,.... sekarang disuruh... diem aja...
Teknesium : (tetep pasang muka "cengengesan")

sianida 4 : km tuh ya... ga bisa serius...
Teknesium : siap bisa kak...

Sianida 5 : mana...?
Teknesium : (dlm hti, mw nya apa ni senior...?)

sianida 2 : km tw tiap ksalahn gmn...?
Teknesium : siap kak, ada konsekwensinya...

sianida 5 : bagus, km tw... km mw nya apa?
Teknesium : siap, hitung unsur kak...

sianida 3 : yakin bisa...?
Teknesium : siap kak...

sianida 1 : OK, coba !
Teknesium : Hidrogen... helium... litium...berilium.. boron.. karbon...nitrogen...oksigen... plour...neon..natrium...magnesium...almunium...silikon..pospor...sulpur..klor... argon... kalium...kalsium...skandium...titanium...Vanadium... krom..mangan...kobal.. nikel...

sianida 4 : salah salah... ulangi...!
Teknesium : Hidrogen... helium... litium...berilium.. boron.. karbon...nitrogen...oksigen... plour...neon..natrium...magnesium...almunium...silikon..pospor...sulpur..klor... argon... kalium...kalsium...skandium...titanium...Vanadium... krom..perum...cuprum...

sianida 2 : udah... udah ... salah... kamu ga bisa y?
Teknesium : siap kak, sudah berusaha...

sianida 3 : karena km td ga bs, sekarang apa konsekwensi nya?
Teknesium : siap terserah kakak... (bingung gw msti ngapain)

sianida 5 : loh kok tersereh...?
Teknesium : siap iya kak...

sianida 3 : Ok, kalo begitu kamu mau terjun dari Lt4 gd. kimia?
Teknesium : (diam termenung, karna diam adalah EMAS).

sianida 2 : jawab, kok diam...? katanya terserah....

dan kata2 apa lagi gw lupa kelanjutan nya... gw diemin aja, ntar jg beres sndiri...
trakhir tuh sianida capek juga... gw disuruh mimpin PBB di depan... kembali deh ke habitat semula...

kesan hari itu ; SENYUM MEMBAWA PETAKA....

1 komentar:

  1. gokil lah ini
    lagi ospek ini teh yah?
    kirain teh apa dimakan sianida
    ternyata...

    BalasHapus


Jam Sekarang Coy