Jumat, 30 November 2007

Ulangan Semester di Depan Mata . . .!



Walah . . . . . . . !!!!





Gak Kerasa di Kelas XII, sudah satu semester. Enam bulan ke belakang ini, dapat apa yah? Remedi ada tuh, paling Chem. Yang lainnya, bisa dimaklumilah.

Tahap ini merupakan yang terakhir di SMA, nanti Ujian Nasional menanti kami. Enam pelajaran, saya kira akan sehari satu pelajaran. Tapi, malah dua nih . . . . .

Pemantapan . . . . . .?

Dirasa masih kurang nih. Masih ada yang kurang penting masuk pelajaran kelas XII ni, padahal rasanya tak perlu.


Berikut ini ulasan sejauh mana perkembangan saya ma pelajaran UN. Semoga yang baca bisa ngambil manfaatnya. N khusus bagi guru yang bersangkutan, bisa memperbaiki cara saya belajar.


Matematika . . .
Bab-nya sudah lari jauh. Alhamdulillah kemarin lulus di Quiznya. Kebanyang gak? 4 Bab langsung diujikan sehari. Integral, Program linier, Deret dan Matriks. Mana semalemnya gak keubek tuh pelajaran, ketiduran euy. Tapi, untung yang keluar yang udah di luar kepala. Meski waktunya gak tepat juga. Gara-gara kelamaan mengerjakan integral, padahal tinggal pake substitusi. Semoga aja ulangannya lulus, gak diremedi N yang pasti jadi yang nomor Wahid.

Indonesia . . .

Sekarang lagi finishing tugas penelitian, tentang IPA or IPS gitu. Meski ini ribet, pembelajarannya buat kita ntar kuliah Brow. Ulangan semesternya, anggap ja gampang tapi jangan anggap enteng. Meski ntar kalo ikut USM ITB, ni pelajaran gak diujikan, bagiku seru abiz.


English . . .
Alah . . . . Ini nih yang perlu Up Grade mah. Dirasa yang paling susah, may be basicnya bukan bahasa asing. Penting seh, buat ke luar negeri terutama. Untung Aku minatnya pingin ke Jepang. Jadi gak usah pake sertifikat TOEFL. He "'




Biologi . . .
Harus sering baca n pahami betul tahapan yang siklus kehidupan mahluk hidup. Paling ribet kalo ditanya Bahasa ilmiahnya tu mahluk. Komo nu ukurannya mikro sabangsaning Protista, Monera n bangsanya.



Fisika . . .
Gurunya care banget. Speednya pas bagi saya. Yang paling penting, bisa dimengerti. Tapi sekarang rada gak connect, pake aturan tangan kanan bikin pusing. Apalagi kalo masalah listrik, idih tatut kesetrum. Capek deh . . . !




Kimia . . .
BT, monoton n kuno kata adaik kelas aku mah. Emang kenyataannya bener kok. Materinya diteranganin irit banget, tapi ulangannya kompleks (rumah kali). Mana banyak rumus lagi. ya Allah . . . Moga UN-nya gampang.




Sekian aja dulu, bagi pelajaran yang laen jangan sirik yah . . . !


Salah sendiri kenapa gak masuk UN ! Wewh . . . !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Jam Sekarang Coy