Jumat, 02 November 2007

Ada Apa dengan GUNDAM ?


Gundam, kartun yang satu ini, selain menghadirkan cerita yang asyik bagi anak anak, ternyata mengenalkan teknologi bagi anak-anak. Robot-robotnya yang keren dan artistik juga kombinasi warna yang balance dan modern.

Kartun yang ditayangkan di stasiun swasta Indonesia ini, sangat mengilhami kaum muda, khususnya saya sendiri. Bagaimana tidak coba? Teknologi yang mereka kenalkan keren banget. Mungkin dengan menonton film ini, kita bisa kecantol untuk mendalami ilmu robotika. siapa tuhu nanti bisa jadi juara KRI (Kontes Robot Indonesia) atau KRCI(Kontes Robot Cerdas Indonesia) n mewakili Indonesia di ajang yang lebih high. Yang selama ini selalu diwakili mahasiswa PENSI (Politeknik Negeri Surabaya ITS).

Tapi, tahukah apa inti film ini?
Manusia ingin menguasai sesamanya . . . . . ! Ngeri banget kan . . . . . ? Begini ceritanya, manusia di Bumi dan di Plan (sebuah koloni di luar bumi yang punya habitat lain) saling bersaing untuk menguasai jagat raya. Berbagai cara mereka lakukan, saling menyerang. Mulai dari rudal, ultrasonik sampai yang paling ekstrem dan yang jadi kontroversi yaitu "NUKLIR". Tahu sendirikan akibat yang ditimbulkan senjata ini . . !

Kartun ini tak jauh beda dengan keadaan dunia aslinya, tiap negara saling berlomba senjata untuk menguasai dunia. Sampai-sampai negara lain yang ingin mengembangkan teknologi serupa, dihalanghalangi, sampai diembargo. Sungguh memilukan bagaimana keadaan dunia sekarang. Semoga kita sebagai manusia, tidak menyalahgunakan teknologi untuk mendzalimi yang lain. Moga Ja . . . . !

1 komentar:


Jam Sekarang Coy